Subscribe:

Jumat, 28 September 2018

Buah Pisang Untuk Asam Lambung

Manfaat Buah Pisang Untuk Asam Lambung


Apakah Efektif Jika Mengkonsumsi Buah Pisang Untuk Asam Lambung ? Buah pisang ternyata memiliki kandungan yang luar biasa dalam meringankan gangguan lambung. Siapa yang tidak kenal dengan buah yang memiliki rasa dan aroma yang khas ini.
Buah Pisang Untuk Asam Lambung

Siapapun pastinya sangat menyukai buah yang satu ini, banyak jenis olahan makanan yang memanfaatkan pisang sebagai bahan utama atau bahan tambahan. Perlu anda ketahui, mengkonsumsi pisang secara langsung tanpa mengolahnya akan sangat lebih bagus. Karena kandungan gizi didalamnya tidak berkurang akibat dari proses pemanasan.

Buah pisang banyak mengandung serat selain itu ada juga karbohidrat, kalium, magnesium, zat besi, fosfor, vitamin C, vitamin B, vitamin B6 serta B12.

Dan benar saja, buah pisang ini bisa membantu mencegah kelebihan asam di lambung serta mengurangi produksi asam lambung, dan kandungan kalium yang ada berguna untuk menyeimbangkan keasaman lambung.

Pisang  sangat direkomendasikan untuk mengobati penyakit maag, karena teksturnya yang lembut, mudah dicerna dan kaya potassium. Pisang juga merupakan bagian dari diet lunak dan seharusnya dimakan sebelum makan makanan yang bertekstur kasar untuk penderita maag. Ketika pisang  masuk ke dalam lambung, pisang tersebut akan memberikan perlindungan dari asam lambung dengan membentuk lendir yang tebal. Pisang  tidak hanya mengembalikan pH lambung, tetapi juga menghilangkan bakteri berbahaya dan mengembalikan pertumbuhan bakteri baik bagi lambung. 

Inilah Khasiat Buah Pisang Untuk Asam Lambung

  • Khasiat pisang berikutnya adalah pisang bisa menetralkan asam lambung.
  • Pisang juga bisa melapisi bagian dinding perut dan organ pencernaan lainnya sehingga bisa menghindari iritasi akibat asam lambung yang naik. Hal ini disebabkan karena pisang mengandung fitonutrien.
  • Pisang bisa mencegah produksi asam lambung yang berlebihan.
  • Khasiat pisang sayuran untuk asam lambung adalah mengkonsumsi pisang tidak akan menyebabkan iritasi usus atau pun kerusakan usus pada orang yang memiliki penyakit maag atau asam lambung. Hal ini disebabkan karena tekstur pisang yang lembut sehingga tidak berisiko melukai lambung.
  • Kandungan kalium dalam pisang bisa membantu menyeimbangkan kadar pH di dalam lambung.
Menurut perkiraan Ghosal S, khasiat dan manfaat buah pisang untuk asam lambung ini didapat dari senyawa aktif sitoindosin dan kandungan tanin, yang dapat menghambat produksi asam lambung dan mengurangi iritasi pada tukak lambung dan melindunginya, sehingga pisang ini menjadi cara yang sehat dan murah untuk mengatasi gangguan lambung.
Penelitian lain yang dilakukan oleh Dr Ir Sobir di sekolah twickehnham di Inggris pada 200 pelajar, dengan cara memberikan pisang saat sarapan, istirahat dan ketika waktu makan siang, menyebutkan; ternyata dengan mengkonsumsi buah pisang dapat membantu proses pembelajar mereka. Karena, kandungan kalium yang terdapat pada buah pisang tersebut dapat meningkatkan konsentrasi belajar pada anak.

Demikian itulah mengenai penjelasan singkat tentang buah pisang untuk asam lambung yang bisa kami share untuk anda, semoga bermanfaat dan bisa membantu dalam menjalani proses penyembuhan.

Artikel Terkait : Buah Untuk Sakit Ulu Hati

Buah Pisang Untuk Asam Lambung

0 komentar:

Posting Komentar